teknik sipil unikom

peranan bidang teknik sipil adalah menyediakan prasarana umum untuk mendukung berlangsungnya kegiatan sosial dan ekonomi. Secara garis besar Teknik Sipil dapat diklasifikasikan menjadi lima disiplin ilmu, antara lain ; bidang struktur, bidang transportasi, bidang sumberdaya air, bidang geometrik, serta bidang manajemen dan rekayasa konstruksi. Bidang-bidang disiplin ilmu dalam teknik sipil selalu berkembang dan disesuaikan dengan tuntutan dunia kerja yang serba praktis dan modern, sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komputer yang demikian pesat.

bahkan di era milenium saat ini yang serba komputer, hampir semua jasa rekayasa sipil selalu dibantu dengan teknologi informasi dan komputer. Sehingga tidaklah cukup hanya memberikan bekal ilmu dan teknologi bersifat konservatif kepada calon sarjana teknik sipil, tetapi perlu dibutuhkan pula pengetahuan dan keterampilan mengaplikasikan teknologi informasi dan komputer dalam bidang teknik sipil.

UNIKOM sebagai perguruan tinggi yang berbasiskan teknologi informasi dan komputer, pada pertengahan tahun 2006 membuka jurusan teknik sipil untuk menjawab kebutuhan tersebut. Jurusan teknik sipil UNIKOM diharapkan dapat menghasilkan sarjana yang profesional dan ahli di bidang teknik sipil dengan memiliki keterampilan yang unggul dalam pengaplikasian teknologi informasi dan komputer (yang merupakan ciri khas dari UNIKOM).

3 pemikiran pada “teknik sipil unikom

  1. selayaknya berbasis teknologi informasi dan komputer sesuai dengan namanya. selalu mengikuti teknologi terkini tapi tidak meninggalkan identitas asli sebagai engineer teknik sipil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s